APA YANG BISA MENGENANG KITA

Banyak kisah kehidupan yang kualami. Kesan demi kesan tergurat dalam hati. Sebagian tertulis dalam buku dan hampir semuanya hilang dan hanya tersimpan dalam memori otak yang tak pernah tepat mengingatnya kembali. Seperti papan nama jalan, yang mengkilat dan terang ketika baru pertama ditancap. Orang yang melihat papan nama itu akan takjub dan jelas akan maksudnya. Selang beberapa tahun, pan nama tersebut akan lekang oleh terik matahari, hembusan angin, terpaan hujan dan goresan tangan jahil manusia. Kecuali ada pemelihara papan nama yang akan mengcat kembali latarnya dan menebalkan kembali tulisannya. Sang papan nama kembali menarik dan bermanfaat bagi yang membacanya.

Seperti sebuah pemikiran, karya, kisah pembawa inspirasi, skill, cerita pembangkit semangat adalah laksana papan nama. Sebuah ide dan rencana akan tak bermanfaat dan hilang begitu saja bila tidak “dipajang”. Setelah dipajang “papan nama” itu harus terus diperbaharui dengan jalan merawat, melindungi dan mempercantik bentuknya sesuai jamannya. Bila ditemukan warna dan bentuk lain hingga Sang Papan menjadi lebih menarik tanpa mengurangi manfaat yang diberikan maka benahilah dia. Tentu saja, penikmat papan akan merasakan bahwa Sang papan hidup tetap hidup sepanjang jaman.

Akankah karya kita bisa seperti Sang Papan nama yang tak lekang oleh terik, hujan, angin dan tangan jahil ? MENULISLAH….MENULISLAH….MENULISLAH (setelah engkau membaca)

Bogor, 20 Agustus 2006

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s