HIKMAH-HIKMAH DARI POHON

me_tress1

HIKMAH DARI POHON

Hikmah 1.

Contohlah POHON, manusia hanya merawat dengan menyiram air dan sedikit pupuk, tapi pohon MEMBERI sangat banyak. Pohon memberi naungan, udara segar, perlindungan dari angin dan hujan, menyimpankan air, memegang kuat tanah, memberi ruang hidup yang nyaman pada makhluk tanah dan menampilkan keindahan arsitekturnya. Pemberiannya terbaik pohon adalah BUAH dimana semua yang terbaik tersimpan di dalamnya (buah).

Hikmah 2.

Contohlah POHON, hidup di udara berasap, polusi dan pengap namun bisa MEMBERI kesegaran udara, menyerap kotoran dan membersihkan racun

Hikmah 3.

Contohlah POHON, kalian lempari ia dengan batu, ia akan membalas dg MEMBERI kalian BUAH.

Hikmah 4.

Contohlah POHON hutan yg besar. Ia menguasai matahari dg tajuknya yg lebat, mengusai air dan hara dg akarnya yg dalam dan lebar dan menguasai tempat tumbuh dg batangnya yg tinggi dan kokoh. Kekuasaannya ternyata untuk kenyamanan dan perlindungan makhluk hidup lain dan lingkungannya. Belajarlah dari POHON yg berkuasa untuk tujuan MEMBERI lebih banyak dan lebih baik.

Hikmah 5.

Contohlah POHON, menggugurkan daun-daun tua untuk diberikan kepada makhluk tanah dan dimanfaatkan oleh dirinya sendiri. Sebab bila daun tua tidak digugurkan maka pertumbuhan bagian lain dari pohon akan terganggu. Membuang daun tua adalah membuang masalah dan meningkatkan produktifitas Pohon dan bisa BERBAGI DAN MEMBERI manfaat bagi lingkungan. Belajarlah dari POHON, segera selesaikan masalah untuk meningkatkan produktifitas diri dan bisa MEMBERI bagi lingkungan. Bagaimana bisa MEMBERI bila diri ini tidak produktif dan jadi beban bagi orang lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s