THE POWER OF ROOT 2

Khasiat obat dari tumbuhan umumnya terdapat di akar. Bila ingin mencari air di hutan carilah dekat akar atau di akar itu sendiri. Akar menyalurkan nutrisi & air ke seluruh tubuh tumbuhan.amun tidaklah mudah menemukan akar. Akar ada di tempat terpenda. Sering kita terkesima dengan Bunga, Buah, Batang & Daun. Namun kita sering melupakan akar yg penuh manfaat & penting namun sering tak terlihat atau tidak ingin terlihat.Sungguh mulia manusia yg “mengakar”. Akar menyembunyikan diri dan  tidak bernafsu menonjolkan diri karena jasanya. Namun lebih memilih terpendam untuk menjadi bermanfaat.

Akar tanaman di hutan rawa atau mangrove/bakau “terpaksa” menampakkan diri keluar. Bukan karena angkuh, namun demi kokohnya dan suburnya batang, daun, bunga dan buah pohon yang disanggahnya. Hal yang paling fenomenal dari kemunculan akar di atas air adalah kemampuannya meredam ombak dan menyerap racun untuk keselamatan makhluk lainnya khususnya manusia. Sungguh mulia manusia yang mau menjadi ”akar” untuk menopang dan meredam berbagai bahaya bagi saudara-saudaranya.

Memutuskan untuk berbuat tidaklah sulit. Menjadi sulit ketika menjawab pertanyaan bagaimana caranya kita berbuat. Namun yang tersulit adalah ketika telah berbuat. Apakah kita memutuskan tampil menjadi bunga, buah, daun atau batang yang orang terkesima dengannya. Atau cukup menjadi akar saja yang tetap terpendam dan jauh dari pujian orang.

Achmad Siddik Thoha

achmadsiddik@hotmail.com

081514297728

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s